Kamis, 13 Oktober 2011

Cara Merawat Kulit

  1. Jaga kebersihan kulit. Tidak perlu berlebihan, jika berlebihan malah akan menyebabkan kulit kering. Cukup mandi 2x sehari dan pakai seminggu sekali.
  2. Minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menjaga kelembaban kulit.
  3. Pola hidup sehat, yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan serat (buah dan sayur) dan olah raga secara teratur.
  4. Menjaga kulit agar tetap kering dan bersih, khususnya area lipatan kulit dan area yang tertutup. Karena area tersebut mudah terinfeksi jamur kulit. Gunakan bedak anti jamur, 2x sehari pagi dan malam sehabis mandi untuk pengobatan dan cukup 1x sehari di pagi hari untuk pencegahan.-Jangan Merokok
    Merokok akan merusak sirkulasi kecil dalam kulit, sehingga membuat kulit kelihatan kusam dan tidak cerah. Akan menambah keriput pada kulit, terutama pada kulit di sekitar mulut.
    -Diet Seimbang
    Diet dengan makanan yang sehat secara seimbang, mengandung banyak sayuran dan buah untuk memenuhi kecukupan vitamin, mineral dan anti oksidan.
    -Olahraga
    Olahraga yang teratur akan membuat kulit sehat dan berat badan yang ideal.
    -Tidur yang cukup
    Tidur sangat diperlukan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, termasuk sel-sel kulit. Membuat kulit dan tubuh kembali segar.
    -Kurangi Konsumsi Alkohol
    Konsumsi alkohol yang berlebihan juga dapat merusak hati.
    -Lindungi dari Sinar Matahari
    Bahaya dari sinar matahari ialah sinar ultraviolet A yang dipancarkannya, yang dapat merusak jaringan kolagen kulit. Kulit akan menipis dan mudah untuk terjadi keriput.
    -Atasi Stres
    Stres selain dapat merusak kesehatan, juga akan berpengaruh pada wajah dan bentuk tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar